CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Minggu, 01 Februari 2009

WASPADA BENCANA ALAM DAN POTENSI BANJIR HINGGA FEBRUARI 2009

Hujan deras, petir dan tanah longsor diperkirakan terjadi antara tanggal 23 – 25 Desember 2008, di Sumatera selatan, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah bagian utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan bagian selatan, Sulawesi Tenggara bagian selatan, Maluku Tenggara, Papua Tengah dan Timur bagian selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur bagian utara, Nusa Tenggara Barat bagian timur dan Nusa Tenggara Timur.

Begitupula antara tanggal 26 – 29 Desember 2008, di Sumatera bagian utara dan tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah bagian utara, Kalimantan Timur bagian utara, Sulawesi Selatan bagian selatan, Sulawesi Tenggara bagian selatan, Maluku Tenggara, Papua Tengah dan Timur bagian selatan dan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur bagian selatan.

Berikut ini adalah potensi banjir pada bulan Desember 2008 hingga Februari 2009, yang merupakan hasil kerjasama dari 3 (tiga) instansi yaitu BMG, Dirjen Sumber Daya Air-PU, dan Bakosurtanal. Dalam hal ini BMG sebagai penyedia informasi prakiraan hujan bulanan, PSDA PU daerah rawan banjir, dan Bakosurtanal menyiapkan peta dasar (RBI, sistim lahan dan land cover).

wah...wajib buat mengantisipasi banjir neh,pdhl byk yg dah ngira awal bulan 2009 ne musim kemarau,tp ujan tetep ngguyur beberapa daerah di indonesia tercinta...

0 komentar: