CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 04 Februari 2009

cagar alam termahal di dunia..

Tarif Masuk Cagar Alam Tangkoko Termahal di Dunia

Wisatawan keluhkan pungutan untuk masuk ke kawasan wisata Cagar Alam Tangkoko di Kota Bitung, Propinsi Sulawesi Utara (Sulut).

rincian pungutan biaya nya... :
-Biaya masuk ke cagar alam Rp90 ribu untuk 2 jam

-Pungutan tersebut terdiri Rp80 ribu untuk biaya rangers petugas

kalo kita kunjungi kawasan wisata yang sama di tempat lain tidak menemukan biaya begitu besar, sementara selama 10 jam berada di Tangkoko berarti harus keluarkan biaya sebanyak Rp800 ribu. wahhh!! butuh banyak persiapan modal jika ingin berwisata ke cagar alam ini...

konon kabar nya turis luar negeri pun ketika datang ke Tangkoko terperanjat, tidak menyangka masuk ke kawasan hutan yang terkenal miliki kekhasan monyet terkecil di dunia (Tarsius), harus bayar demikian besar. Namun bagi dunia pariwisata Sulut, mengingat Cagar Alam Tangkoko merupakan salah satu tujuan wisata potensial.

Banyak turis datang ke Sulut, yang tidak menyukai diving akan memilih Tangkoko sebagai tujuannya, namun pungutan sebesar itu dapat menjadi penghalang kunjungan wisata dikemudian hari.

Buat yang punya tabungan lebih,nggak ada salah nya kalo nyobain cagar wisata yang satu ini. Dijamin nggak bakalan nyesel dehh...

0 komentar: